Memaksimalkan SEO di Blogger

Share:


Sudah sangat lama saya tidak mengunakan blogger untuk media saya berbagi , sebelumnya saya mengunakan medium.com dan forum-forum yang masih aktif untuk berbagi pengalaman. setelah di pikir-pikir kenapa saya gak kembali lagi saja ke blogger karean saya dapat bebas membuat artikel karena menurut saya kebebasan membuat artikel itu perlu dalam artian hal yang positif.

Untuk selanjutnya kembali ke judul , sebagai blog yang baru saya akan berbagi pengalaman saya untuk Memaksimalkan SEO di Blogger. sangat penting mengatur sebuah blog agar dikenali oleh google pencarian , tujuanya untuk memperbanyak jumlah pembaca , semakin banyak yang ngebaca semakin semangat kita membuat artikel.

Hal pertama yang harus dilakukan ?

Kita harus tau kemana blog ini kita bawa , misal blog saya buat ini saya buat untuk pengalaman saya dan beberapa informasi yang sedang-sedang hangat kususnya di bidang IT.

Hal kedua yang harus dilakukan ? 

Setelah blog dibuat , kita harus rajin-rajin untuk membuat sebuah artikel. semakin banyak yang kita buat semakin besar juga peluang kita untuk mendapatkan sebuah visitor atau pengunjung.

Hal ketiga yang harus dilakukan ? 

Kita setting blog kita mulai mengunakan webmaster sama robots.txt sudah cukup menurut saya. untuk cara settingnya saya jelaskan dibawah.

Pertama setting dulu robost.txt nya :

User-agent: *
Allow: / Sitemap: https://radenvodka-id.blogspot.com/sitemap.xml


Kedua kita submit halaman situs kita di webmaster :

Untuk mempercepat dikenalnya blog kita di google , kita harus pake tools dari pihak google , yaitu google webmaster.

Tambahkan situs kalian seperti gambar dibawah ini



Setelah itu pergi ke sitemap







































Setelah itu tambahkan saja sitemap.xml




sudah selesai , pengaturan ini sudah cukup menerut saya , nah sebagai tambahannya , setiap kalian membuat posting jangan lupa untuk selalu memperbarui sitemap nya agar artikel yang kalian buat cepat di index oleh google.

Tidak ada komentar